Download Mozilla Firefox 4

Setelah ditunggu-tunggu sejak versi beta tahun lalu, versi final browser Firefox 4 akhirnya resmi dirilis Mozilla, Selasa (22/3/2011). Browser teranyar ini digadang-gadang akan menyediakan pengalaman mengakses web lebih cepat, nyaman, dan mudah menyesuaikan kebutuhan 400 juta pengguna browser Mozilla di seluruh dunia saat ini.

“Firefox menempatkan pengguna sebagai pengendali penuh pengalaman di web, menyediakan tampilan yang rapi, fitur-fitur baru yang menyenangkan, kecepatan jauh meningkat, dan mendukung teknologi-teknologi web modern,” tulis tim Mozilla di situsnya.

Perubahan yang paling kentara adalah dalam hal tampilan. Seperti yang dilakukan pengembang browser lainnya, tampilannya lebih bersih dengan menu ringkas. Halaman web menjadi pusat sorotan di tengah. Tersedia fitur App Tabs, tempat alamat situs web yang paling sering dikunjungi. Terdapat pula fitur Panorama untuk mengumpulkan banyak tab menjadi satu kategori agar tampilan tetap nyaman saat membuka banyak tab.

Namun, pengguna tetap diberi kebebasan melakukan penataan tampilan browser dengan tersedianya fitur Persona. Ekstensi dan add on yang menjadi andalan Firefox sejak awal memperkaya fitur browser yang dapat dipilih secara personal.

Kecepatan akses web dengan Firefox 4 diklaim enam kali lipat dibanding versi sebelumnya, Firefox 3.6. Dikombinasikan dengan dukungan terhadap fitur grafis berbasis hardware pada komputer masa kini, browser ini juga mendukung akses ke konten multimedia yang kaya. Browser ini juga sudah mendukung penuh teknologi HTML5, video HD (WebM), dan grafis 3D.

Tampilan Cantik Mozilla Firefox 4

Kali ini, pengguna juga lebih nyaman karena crash di salah satu halaman tidak berpengaruh dengan halaman lainnya. Saat tiba-tiba halaman yang tengah dibuka crash karena konten Flash, QuickTime, atau Silverlight tidak bekerja sempurna, halaman lain tetap bisa diakses.

Firefox 4 tersedia untuk pengguna komputer berbasis Windows, Linux, maupun Mac OS X dan tersedia dalam 80 bahasa pengantar. Dalam waktu dekat, Firefox 4 juga akan tersedia dalam versi mobile untuk smartphone dan perangkat berbasis Android dan Maemo. Saat ini Firefox 4 Mobile baru tersedia dalam versi Release Candidate (RC).

Bagi yang ingin mendapatkannya secara gratis, dapat langsung mengunjungi Website mozilla langsung atau klik gambar di bawah.

 

Free Download Mozilla Firefox 4

Klik untuk Update Ebook Gratis